4 Metode Termudah Cara Cepat Belajar Lancar Berbicara Bahasa Inggris | Englishiana

CARI

4 Metode Termudah Cara Cepat Belajar Lancar Berbicara Bahasa Inggris


4 Metode Cara Cepat Belajar Lancar Berbahasa Inggris dengan Cara Termudah – Mungkin masih banyak juga diantara sobat englishiana.com yang masih mencari-cari bagaimana cara termudah dan efektif belajar bahasa inggris? Seperti yang banyak kita lihat, sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk dapat belajar bahasa Inggris dengan efektif, salah satu metodenya adalah dengan belajar berbicara dalam Bahasa Inggris sesering mungkin. Metode mudah dan efektif belajar bahasa Inggris ini sangat mungkin Anda lakukan dengan atau tanpa lawan bicara dan tentu bisa di praktekkan kapanpun dan dimanapun. Keren kan? Nah, untuk lebih lengkapnya englishiana.com telah menghimpun 4 tips mudah menguasai bahasa Inggris secara otodidak. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya:

Tips Cara Cepat Belajar Lancar Berbicara Bahasa Inggris pertama, “Think in English”

Pada prinsipnya, otak manusia pasti akan memikirkan apa yang hendak di utarakan sebelum berbicara. Nah poin inilah yang perlu Anda terus tingkatkan saat Anda ingin berbicara dalam Bahasa Inggris. Coba fikirkan semua keadaan yang Anda lihat dalam Bahasa inggris. Hal ini sebenarnya akan mengasah otakmu untuk mengingat sekaligus mencocokkan kosa kata yang Anda pilih plus mengabaikan rasa takut Anda tentang kesalahan grammar yang mungkin saja terjadi pada saat menerjemahkan keadaan-keadaan tersebut di dalam fikiran. Lambat laun, Anda pun terbiasa untuk berbicara dalam Bahasa inggris.
Why should we think in English?
  1. Berfikir dalam Bahasa Inggris dapat membuatmu lebih jelas dalam memilih kosakata yang tepat untuk di ucapkan.
  2. Semakin Anda sering berfikir dalam Bahasa Inggris, tentunya semakin meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris Anda
  3. Mencoba menerjemakan berbagai keadaan dalam bahasa Inggris di alam fikiran akan memperkecil potensi ketakutan membuat kesalahan karena hanya kita yang akan mengetahui kalimat-kalimat yang kita buat.

How Can we think in English?
  • Ketika Anda berfikir siapkan kata-kata dalam bahasa Indonesia. Lalu coba pilih kata - kata dalam Bahasa Inggris yang mewakili perkataan yang ingin Anda Ucapkan. Latihlah terus menerus hingga Anda terbiasa.
  • Melamun dalam Bahasa Inggris. Mungkin selama ini kita Sangat Asyiik dan suka melamun. Bagaimana kalo melamun kita menjadi sarana untuk melatih bahasa Inggris kita. Melamunlah dalam Bahasa Inggris. Karena ini akan membuat alam bawah sadar kita semakin cepat merespon dan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris dengan Sangat cepat.
  • Mulailah dari hal yang paling sederhana. Dari hal yang kecil dan disekitar kita. Perlahan - lahan hingga terbiasa buatlah kalimat singkat dari kata - kata tersebut.

Tips Cara Cepat Belajar Lancar Berbicara Bahasa Inggris kedua, “Berbicara Bahasa Inggris di Depan Cermin”

Cobalah untuk meluangkan waktu beberapa menit untuk berbicaral dalam bahasa Inggris sambil menghadap cermin. Pilih saja temanya sesuka Anda, lalu berbicaralah. Poin dari metode mudah cara cepat belajar bahasa Inggris ini adalah untuk melihat mulutmu, wajah (ekspresi) dan gesture tubuh saat berbicara dan melafalkan kata-kata dalam bahasa Inggris. Latihan ini akan membuatmu seakan berbicara dengan seseorang. Sebaiknya Anda lakukan ini selama 2-3 menit tanpa berhenti. Jika Anda macet dengan kata-kata sulit yang belum Anda ketahui, berusahalah menjelaskannya dengan kata-kata lain. Hal ini justru akan membuatmu memilih dan menggunakan kata-kata lain yang tepat.

Tips Cara Cepat Belajar Lancar Berbicara Bahasa Inggris ketiga, “Lebih Fokus pada Lancar Berbahasa, Bukan Grammar”

Saat Anda berbicara dalam inggris, maka cek seberapa sering Anda berhenti. Semakin sering Anda berhenti, maka semakin terdengar tak percaya diri dan tak enak di dengar. Di depan cermin, maka tantang dirimu sendiri untuk tidak berhenti berbicara selama 2-3 menit tersebut. Hal ini mungkin membuat Bahasa inggrismu tak terstruktur dengan baik, tapi tak masalah. Jika Anda berfokus pada bicara Bahasa inggris yang lancar, maka mungkin Anda masih memahami maksudnya. Lambat laun, Anda akan memahami grammar setelah lancar berbicara.

Tips Cara Cepat Belajar Lancar Berbicara Bahasa Inggris ke empat “Berlatih Melafalkan Kata-Kata Sulit (Tongue Twisters) Sesering Mungkin”

Tips selanjutnya adalah berlatih menyebutkan kata-kata yang mirip pengucapannya sesering mungkin, seperti “Peter Piper picked a peck of pickled peppers”. Cobalah ucapkan kalimat ini! Tidak mudah bukan? Membiasakan latihan seperti ini akan membantu membiasakan penyebutan yang tepat dengan posisi mulut dan lidah yang benar dalam melafalkan sebuah kata. Nah, Khusus tips ke empat bisa Anda latih dengan kalimat-kalimat di bawah ini!
1.
Peter Piper picked a peck of pickled peppers.
Did Peter Piper pick a peck of pickled peppers?
If Peter Piper picked a peck of pickled peppers,
Where’s the peck of pickled peppers Peter Piper picked?
2.
I saw Susi sitting in a shoe shine shop.
Where she sits, she shines.
And where she shines, she sits
3.
A sailor went to sea.
To see, what he could see.
And all he could see,
was sea, sea, sea.
Purple Paper People
Purple Paper People
Purple Paper People
An ape hates grapes cakes.
Any noise annoys an oyster,
but a noisy noise
annoys an oyster more
Friendly fleas,
and fire flies.
4.
Four furious friends,
fought for the phone.
Dan Untuk mengecek apkah pelafalan Anda sudah sempurna maka putarlah video di bawah ini!
Nah semoga tips-tips tadi dapat diterjemahkan menjadi metode cara cepat lancar berbicara bahasa Inggris yang efektif buat sobat englishiana.com dimanapun berada. Untuk melihat contoh-contoh soal yang lain, silahkan klik link di sini!