Soal USM PKN STAN 2017 (yang Sebenarnya) dan Pembahasannya doc

Soal USM PKN STAN 2017 (yang Sebenarnya) dan Pembahasannya doc

Soal USM PKN STAN 2017 (yang Sebenarnya) dan Pembahasannya doc – Pada artikel kali ini, englishiana.com akan menyajikan soal ujian masuk STAN TahunAjaran 2016 / 2017. Soal ujian masuk STAN tahun 2017 yang kami sajikan akan kami lengkapi dengan pembahasan dan materi terkait sehingga memudahkan Anda para STANERS yang ingin mulai mempersiapkan diri sejak sekarang. Untuk melihat soal dan pembahasan lengkapnya, langsung saja scroll pada pembahasannya di bawah ini:

Soal USM PKN STAN 2017 dan Pembahasannya

Pembahasan Soal Seleksi Masuk Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2017

PROGRAM DIPLOMA I, DIPLOMA III DAN DIPLOMA IV
POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN TAHUN 2017
TES BAHASA INGGRIS (NOMOR 121 S.D. 180)
STRUCTURE AND WRITTEN EXPRESSION
121 Susan was self-reliant and hardly ever …. any assistance from others.
A. she accepted
B. did she accept
C. was she accepted
D. she did accept
Pembahasan
Soal di atas adalah tentang “Inversion Sentence” khusunya  Inversion after initial negatives. Pola kalimat inversion setelah kalimat negative adalah ADVERB + AUXILIARY + S + V1 / COMPLEMENT. Pada soal di atas, inversionnya adalah klausa setelah kata hubung “and”. Maka jawaban yang palingsesuai dengan pola kalimat inversion  adalah= hardly ever did she accept any…. Opsi “B”.
Untuk memahami lebih lanjut materi tentang INVERSION SENTENCE, silahkan klik di sini.
122. The parents should not risk …. the children in the pool without surveillance.
A. leave
B. to leave
C. leaving
D. for leaving
Pembahasan
Soal di atas adalah tentang “Gerund”. Kata kerja “RISK” adalah kata kerja yang harus diikuti dengan gerund (Verb+ing). Oleh karenanya, jawaban yang paling tepat untuk soal di atas adalah opsi “C”
Untuk memahami lebih lanjut materi tentang GERUND, silahkan klik di sini.

123. We are grateful for and proud of ... taking on the responsibility for the charity event.
A. her
B. She
C. hers
D. she's
Pembahasan
Soal di atas adalah tentang “Gerund”. Gerund sering dapat diperjelas dengan kata ganti kepemilikan seperti posesif seperti his, her, its, your, their, our, John's, Mary's, the machine's, dan sebagainya. Hal ini memperjelas siapa yang melakukan tindakan yang diungkapkan dengan Gerund tersebut. Oleh karenanya, jawaban yang paling tepat untuk soal di atas adalah opsi “A”
Untuk memahami lebih lanjut materi tentang GERUND, silahkan klik di sini.
124. The chairman urged that any objection during the meeting …. politely by the members.
A. to be stated
B. be stated
C. has stated
D. is stated
Pembahasan
Soal di atas adalah tentang “Subjunctive as Suggestion” Khususnya subjunctive as suggestion dalam bentuk passive. Kata kerja “urge” adalah salah satu kata kerja yang bisa dipakai dalam bentuk subjunctive as suggestion. Subjunctive ini dipakai untuk memberi penekanan terhadap sesuatu hal yang penting untuk segera dilakukan. Pola kalimat subjunctive jenis ini dalam bentuk aktif adalah (S+ SUBJUNCTIVE VERB + THAT + S + V1) sedangkan dalam bentuk aktif adalah (S+ SUBJUNCTIVE VERB + THAT + S + be +V3). Oleh karenanya, jawaban yang paling tepat untuk soal di atas adalah opsi “B”
Untuk memahami lebih lanjut materi tentang SUBJUNCTIVE, silahkan klik di sini.
Nah, demikianlah pembahasan soal STAN 2017 yang telah kami sajikan pada halaman ini. Untuk mempermudah pemuatan, kami membagi pembahasan tersebut ke dalam beberapa halaman. Bagi Anda yang masih inging melanjutkan pembahasan soal TBI STAN 2017, silahkan melanjutkan ke halaman selanjutnya. Untuk melihat prediksi soal STAN klik di sini.
Halaman Selanjutnya è 2, 3,



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top