Pembahasan Kumpulan Soal Ujian Seleksi Masuk PKN STAN dan Materinya (part3)

Pembahasan Kumpulan Soal Ujian Seleksi Masuk PKN STAN dan Materinya (part3)

Pembahasan Kumpulan Soal Ujian Seleksi Masuk PKN STAN dan Materinya (part3) – Pada halaman ini, kita akan membahas lebih lanjut solusi soal-soal STAN yang muncul pada tes USM STAN terbaru th 2017 ini seputar materi concord, conditional sentence, causative verbs, dan word orders. Berikut ini pembahasannya.

Pembahasan Kumpulan Soal Ujian Seleksi Masuk PKN STAN 2017

Pembahasan Soal Ujian Seleksi Masuk PKN STAN dan TBI Materinya (Part3)

129. Daniel, accompanied by her parents, …. going to attend his college graduation ceremony.
A. are
B. is
C. were
D. was
Pembahasan
Soal di atas adalah tentang “Concord (Penyesuaian dalam kalimat)” Khususnya Penyesuaian antara Subject (N) dengan Predikat (V). Seperti yang sudah kita bahas pada soal no 125 di atas, klausa atau frasa yang dipisahkan dengan 2 koma adalah informasi tambahan yg ditujukan pada kata benda sebelumnya dan bukan merupakan bagian utama dari sebuah kalimat. Jadi, dapat kita ketahui bahwa SUBJEK sebenarnya dari kalimat tersebut adalah “Daniel” dan oleh karenanya, maka tobe yang paling tepat adalah “is” yang terdapat pada opsi “B”.
Untuk memahami lebih lanjut materi tentang CONCORD, silahkan klik di sini.

130. ….. for your carelessness, the team has been safe in the jungle.
A. Had it been
B. Has it been
C. Had it not been
D. Has it not been
Pembahasan
Soal di atas adalah tentang “Conditional Sentence” Khususnya bentuk Inversion dari Contional Sentence Type 3. Pola kalimat Inversion untuk if clause / conditional sentence tipe 3 bentuk negative adalah: (Had+S+not+V3/been, + past future perfect). Oleh karenanya, jawaban yang paling tepat untuk soal di atas adalah opsi “C”
Untuk memahami lebih lanjut materi tentang CONDITIONAL SENTENCE, silahkan klik di sini.
131. The trainer got his trainee ….. what he or she learns from three days workshop.
A. To practice
B. practice
C. practiced
D. practicing
Pembahasan
Soal di atas adalah tentang “Causative Verb” Khususnya kelompok get, order, want, & ask. Pola kalimat causative get dalam bentuk aktif / dengan objek orang adalah: (S+GET+OBJEK ORANG+TO+V1). Oleh karenanya, jawaban yang paling tepat untuk soal di atas adalah opsi “A”
Untuk memahami lebih lanjut materi tentang CAUSATIVE VERB, silahkan klik di sini.
132. We are going to watch ….. but the review said that it was a flop.
A. The frighten movie
B. The movie frightening
C. The frightened movie
D. The frightening movie
Pembahasan
Soal di atas adalah tentang “Word Order” Khususnya kelompok Noun Phrase Word Order. Pola urutan kata pada sebuah Noun Phrase adalah: (DEREMINER+ADJECTIVE+NOUN). Pada kasus di atas, the (determiner), frightening (adjective), movie (noun). Oleh karenanya, jawaban yang paling tepat untuk soal di atas adalah opsi “D”
Untuk memahami lebih lanjut materi tentang WORD ORDER, silahkan klik di sini.
Halaman selanjutnya akan membahas lebih jauh tentang soal structure and written expression dalam USM PKN STAN tahun 2017 secara jelas dan detail. Ingin melihat pembahasannya? Klik halaman selanjutnya. Jika Anda ingin melihat prediksi soal-soal STAN klik di sini.

1,2,ç Sebelumnya Halaman Selanjutnya è 4



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top