Perbedaan Some dan Any beserta Pengertian dan Contohnya (Belajar Bahasa Inggris Online Bersama)

Perbedaan Some dan Any beserta Pengertian dan Contohnya (Belajar Bahasa Inggris Online Bersama)

Perbedaan Some dan Any beserta Pengertian dan Contohnya (Belajar Bahasa Inggris Online Bersama) – Di dalam bahasa Inggris, terdapat banyak kemiripan makna antara satu dan lainnya. Kita telah membahas perbedaan antara when dan while, perbedaan suggestion dan advice, dll. Nah, pada posting ini kita akan mengupas tuntas perbedaan antara Some dan Any. Penggunaan some and any memang terkadang membingungkan. Untuk dapat menjawab soal terkait some any exercises, sesorang harus memahami kapankah ia harus memakai some or any karena kemiripan makna antara any and some. Untuk itu, berikut bahasan tentang perbedaan antara some and any, disertai dengan some and any exercises yang dilengkapi dengan kunci jawabannya kami sajikan untuk sobat englishiana.com semua.

Some VS Any

Any, menurut Oxfrod Dictionary, bermakna “[usually with negative or in questions] Used to refer to one or some of a thing or number of things, no matter how much or how many.” Yang jika coba kita terjemahkan maka maknanya adalah “[biasanya dipakai dalam kalimat negatif atau introgatif] digunakan untuk merujuk pada sebuah atau beberapa (jumlah) benda atau sejumlah benda, tidak perduli berapa banyak jumlah sebenarnya.” Dengan kata lain, Any bermakna ada satu, atau beberapa... dalam bahasa Inggris.
Perbedaan Some dan Any beserta Pengertian
Some, menurut Merriam-Webster's Learner's Dictionary, bermakna “used to refer to a person or thing that is not known, named, or specified : of an unspecified amount or number or : of a fairly large amount or number.” Atau jika kita terjemahkan, maka maknanya adalah “digunakan untuk merujuk pada orang atau benda yang tidak diketahui, tidak diketahui namanya, atau tidak disebut jumlahnya: untuk jumlah (angka) dari benda, yang tidak disebutkan atau : dari dari jumlah benda yang besar.” Jadi singkatnya, some dipakai untuk menyatakan beberapa untuk benda yang tidak terdefinisikan jumlahnya, atau untuk benda yang besar jumlahnya. Umumnya, some dipakai dalam kalimat positive.

Perbedaan antara Some dan Any

Gunakan Some pada kalimat positif dan Any pada kalimat negatif dan introgatif pada kebanyakan kasus. Sebagai contoh:
1. I need some helps. / I don’t have any money.
2. I put some sugar into the juice. / I didn’t put any salt in the sandwich
Contoh untuk some / any
1. I like some ketchup to go with my fries.
2. We don’t have any olives.
3. I really want some striped bags.
4. Do you have any drawing book?
5. Let’s have some funny activities.
6. I’ve never heard of any of these footballers.
7. Shanty found some wild strawberries growing in her flower garden.
8. Do we have any appoinment?

Latihan Soal tentang Some VS Any

In the following sentences, decide whether you have to use some or any!
1. Is there _______ question in relation to this material?
2. There is _______ canned juice in those bottles.
3. Do you have _______ problem?
4. I don’t have _______ money to help you.
5. She has _______ difficulties to answer the questions.
6. Do you know _______ of these comics?
7. I don’t know _______ of those students.
8. I know _______ of the players.
8. They need _______ logical reasons.
8. I can’t find _______ mistake in your performance.
Jawaban:
1. any
2. some
3. any
4. any
5. some
6. any
7. any
8. some
9. some
10. any
Demikianlah pembahasan kita tentang perbedaan some dan any beserta pengertian dan contohnya dalam bahasa Inggris. Semoga setelah membaca posting ini, kita semua dapat memahami pokok perbedaan antara Some dan Any dengan jelas sehingga kita tidak menemukan lagi kebingungan saat menggunakan some and any dalam percakapan sehari-hari dalam bahasa Inggris. Soal terkait some any exercises yang telah kami sajikan juga kami harap dapat menjadi bahan evaluasi sobat englishiana.com semua sehingga Anda mampu menakar sejauh mana Anda sudah menguasai materi some or any ini. Untuk melihat lebih banyak diskusi tentang grammar, silahkan klik di sini.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di sini...

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top