5 Tips / Langkah-langkah Menulis Iklan dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh, Gambar, dan Artinya

5 Tips / Langkah-langkah Menulis Iklan dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh, Gambar, dan Artinya

5 Tips / Langkah-langkah Menulis Iklan dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh, Gambar, dan Artinya – Sobat englishiana.com iklan dalam bahasa Inggris / advertisement merupakan teks yang popular yang berisi ajakan agar pembaca mengikuti atau membeli apa yang diiklankan. Iklan bahasa Inggris memang tak jauh berbeda dengan iklan dalam bahasa Indonesia, dalam pembuatannya iklan dalam bahasa Inggris juga harus memperhatikan kaidah-kaidah bahasa periklanan agar apa yang diiklankan dapat sukses menembus pasaran. Lalu apa-apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat iklan dalam bahasa Inggris? Sebelum kita melihat langsung contoh iklan bahasa Inggris / contoh advertisement baik itu contoh iklan lowongan kerja atau contoh iklan produk mari kita pahami dulu 5 tips singkat menulis iklan dalam bahasa Inggris berikut ini.

5 Tips / Langkah-langkah Menulis Iklan dalam Bahasa Inggris

5 Tips Menulis Iklan dalam Bahasa Inggris

Agar iklan yang akan kita buat menjadi efektif, ia harus mampu menarik perhatian pembaca, membuat mereka lebih penasaran, dan mengajak mereka untuk membeli produk yang diiklankan. Anda dapat menulis iklan yang efektif dengan mengikuti lima tips singkat di bawah ini.
1. Gunakanlah kalimat yang pendek dan menarik
kalimat yang panjang tidak akan dapat menjual iklan dengan efektif, apalagi produk Anda. Rentang perhatian orang terhadap iklan Anda cenderung berlangsung dengan sangat cepat, jadi jangan membuat bosan pembaca Anda dengan kalimat yang panjang dan bertele-tele. Sebaliknya, Anda harus membuatnya terkesan langsung, menarik, dan to the point.
2. Gunakanlah  struktur kalimat yang berbeda
Jangan takut untuk menjadi kreatif dalam menulis iklan  Anda. Cobalah menggunakan struktur kalimat yang berbeda dalam iklan untuk membuat pembaca Anda tertarik. Semakin bervariasi presentasi kreatifitas dalam iklan Anda, semakin tidak membosankan iklan Anda.
3. Jagalah agar iklan anda tetap terkesan singkat
Anda tidak harus memasukkan semua informasi yang Anda miliki dalam iklan yang Anda buat. Di sisi lain, iklan Anda juga harus membuat pembaca Anda penasaran dan membuat mereka menginginkan info lebih lanjut tentang apa yang Anda iklankan. Iklan yang singkat namun berkesan tersebut akan membantu Anda sukses dengan apa yang Anda iklankan.
4. Tutuplah dengan pernyataan yang mengajak pembaca untuk bertindak segera
Jika pernyataan pembukaan perlu menarik perhatian, pernyataan penutup harus mengajak pembaca Anda untuk bertindak dengan segera. Ini harus ditulis dengan cukup kreatif sehingga pembaca akan tertarik untuk melakukan tindakan lebih lanjut dengan segera seperti mencari tahu lebih lanjut tentang produk Anda dan kemudian membelinya.
5. Baca dan tulis kembali jika diperlukan
Setelah Anda menulis iklan Anda, ada baiknya Anda baca kembali bahasa dalam iklan tersebut. Koreksi tulisan Anda dan Tulis ulang perbaikannya jika diperlukan. Tahap pengoreksian adalah sama pentingnya dengan tahap penulisan karena jika terdapat kesalahan dalam iklan Anda, hal tersebut akan dapat dengan mudah menghancurkan kredibilitas Anda sebagai pengiklan. Kebanyakan orang mengabaikan iklan yang memiliki kesalahan tata bahasa. Jika Anda bukan seorang ahli dalam pengoreksian bahasa Inggris dan editing, maka Anda dapat menggunakan bantuan software editing bahasa Inggris.

Nah sobat englishiana.com, demikianlah 5 tips singkat menulis iklan dalam bahasa Inggris. Agar Anda dapat melihat visualisasi dari 5 tips tersebut dalam bentuk iklan bahasa Inggris, berikut kami sajikan kumpulan 21 contoh iklan produkdan lowongan pekerjaan dalam bahasa Inggris beserta gambar dan artinya.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di sini...

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top