Soal SBMPTN 2016 beserta pembahasannya (TKPA, SAINTEK, dan SOSHUM)

Soal SBMPTN 2016 beserta pembahasannya (TKPA, SAINTEK, dan SOSHUM)

Soal SBMPTN 2016 beserta pembahasannya – Pendaftaran SBMPTN memang selalu ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi kelas 12 di Indonesia. Lulus seleksi tersebut merupakan mimpi hampir semua siswa yang sudah duduk di kelas tersebut. Nah sebelum daftar SBMPTN, dan akhirnya nanti menunggu pengumuman sbmptn dengan hati yang tenang Englishiana.com ingin membantu persiapan kalian dengan membagikan contoh soal SBMPTN dan soal SBMPTN tahun 2016. Untuk link download soal SBMPTN silahkan scroll langsung ke bagian akhir halaman ini. Namun, jika sobat Englishiana ingin mengetahui berbagai hal yang berkaitan dengan SBMPTN, SNMPTN, berikut dengan peta persaingannya silahkan baca terlebih dahulu paparan di bawah ini.

Soal SBMPTN 2016 beserta pembahasannya
Soal SBMPTN 2016 beserta pembahasannya (TKPA, SAINTEK, dan SOSHUM)

Apakah SBMPTN Itu?

Berdasarkan perubahan kebijakan pemerintah yang didasarkan pada undang-undang, Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri dilakukan melalui: Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri. SBMPTN 2016 adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan oleh PTN secara bersama di bawah koordinasi Panitia Pusat dengan berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak (Paper Based Testing) atau menggunakan komputer (Computer Based Testing), atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa.

Informasi SBMPTN meliputi: ketentuan dan persyaratan umum, tata cara pembayaran biaya seleksi, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan jumlah pilihan PTN serta program studi secara rinci dimuat dalam Panduan SBMPTN yang dapat diakses di laman resmi http://www.sbmptn.ac.id.

Peta Persaingan Masuk PTN Jalur SNMPTN dan SBMPTN

Agar dapat berhasil di medan pertempuran seleksi ke PTN, sobat Englishiana semua harus memahami ketatnya persaingan masuk PTN sebagai berikut:
JALUR
TAHUN
PENDAFTARAN
LULUS
GAGAL
SNMPTN
2016
645.202
115.178
530.024
SBMPTN
2016
721.326
126.804
594.522

Melihat berat dan ngerinya peta persaingan tersebut, nampaknya tidaklah terlalu berlebihan jika sobat Englishiana sekalian melakukan persiapan dengan baik jauh-jauh hari untuk dapat menyongsong pertempuran SNMPTN dan SBMPTN dengan penuh percaya diri. Nah, bagi sobat Englishiana yang penasaran dengan bentuk soal SBMPTN tahun 2016 dan jawabannya, silahkan download langsung file soalnya pada link-link di bawah ini:











Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di sini...

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top