Pengertian storytelling dan contoh storytelling pendek dalam bahasa Inggris

Pengertian storytelling dan contoh storytelling pendek dalam bahasa Inggris

Pengertian storytelling dan contoh storytelling pendek dalam bahasa Inggris – Sobat Englishiana, storytelling bahasa Inggris merupakan salah satu teknik meningkatkan skil speaking dengan bercerita tentang sebuah kisah ke pada orang lain. Pada tingkat menengah, story telling pendek sering berbentuk sebuah cerita narrative tentang fabel, mitos, legenda, dll. Bagi sobat Englishiana yang sedang mencari referensi tentang storytelling singkat, Berikut anda bisa lihat beberapa contoh story telling pendek yang telah kami kumpulkan khusus untuk sobat Englishiana di manapun berada. Nah, agar lebih dapat memahami tentang apa yang dimaksud dengan storytelling, maka ada baiknya kita pahami dahulu tentang konsep-konsep storytelling pada bahasan di bawah ini.

Pengertian storytelling dan contoh storytelling pendek dalam bahasa Inggris
Pengertian storytelling dan contoh storytelling pendek dalam bahasa Inggris

Pengaertian Storytelling

“Storytelling” adalah menyampaikan peristiwa dalam bentuk kata-kata, suara, dan / atau gambar, dengan improvisasi-improvisasi tertentu. Peristiwa yang disampaikan biasanya berasal dari cerita-cerita narrative yang ada. Cerita narative ada di setiap kebudayaan sebagai sarana hiburan, pendidikan, pelestarian budaya, dan penanaman nilai-nilai moral. Elemen penting dari sebuah cerita dan storytelling meliputi plot, tokoh, dan sudut pandang narasi. Istilah “storytelling” digunakan dalam arti sempit untuk merujuk secara khusus ke pada cerita yang disampaikan secara lisan dan juga dalam arti luas merujuk pada teknik yang digunakan untuk mengungkapkan sebuah cerita narrative dengan media lain.


Storytelling modern memiliki ruang lingkup yang luas. Selain bentuk-bentuk tradisional (dongeng, cerita rakyat, mitologi, legenda, fabel dll),narrative juga telah diperluas cakupannya untuk menggambarkan sejarah, narasi pribadi, komentar politik dan perkembangan norma-norma budaya. Storytelling kontemporer juga banyak digunakan untuk tujuan-tujuan pendidikan. Bentuk-bentuk baru dari media menciptakan cara-cara baru bagi orang-orang untuk menyimpan, mengungkapkan dan mengkonsumsi cerita. Alat untuk komunikasi kelompok asynchronous dapat menyediakan lingkungan bagi individu untuk membingkai ulang atau menyusun kembali cerita individu menjadi cerita kelompok. Game-game dan platform digital lainnya, seperti yang digunakan dalam fiksi interaktif atau dongeng interaktif, dapat digunakan untuk memposisikan pengguna sebagai karakter dalam dunia yang lebih besar. Dokumenter, termasuk film dokumenter web interaktif, menggunakan teknik storytelling cerita narative untuk menyampaikan informasi tentang topik mereka. Cerita pernyataan pribadi, diciptakan untuk efek katarsis dan terapi , tumbuh dalam penggunaan dan aplikasi mereka, seperti dalam psikodrama, Terapi Drama dan Teater Playback.

Jenis-Jenis Storytelling dalam Masyarakat

Ada berbagai jenis cerita rakyat dikalangan masyarakat adat. Masyarakat lokal Amerika kaya dengan cerita, mitos, filosofi dan narative yang berfungsi sebagai sarana untuk bertukar informasi. Cerita-cerita ini dapat digunakan untuk mengajarkan nilai-nilai moral di masa yang akan datang. Sangat sering, cerita-cerita tersebut juga digunakan untuk mengajarkan anak-anak tentang nilai-nilai budaya dan pelajaran. Makna dalam cerita tidak selalu eksplisit, dan anak-anak diharapkan untuk membuat makna mereka sendiri dari cerita yang mereka baca. Misalnya pada Suku Lakota di Amerika Utara, gadis-gadis muda sering menceritakan kisah the White Buffalo Calf Woman, yang merupakan tokoh spiritual yang melindungi gadis-gadis muda dari hasrat laki-laki. Pada Suku Odawa, anak-anak muda sering kali diceritakan kisah seorang pemuda yang tidak pernah merawat tubuhnya, dan sebagai hasilnya, kakinya gagal untuk berlari ketika ia mencoba untuk melarikan diri dari predator. Cerita ini, secara tidak langsung, berfungsi sebagai mendorong anak-anak lelaki untuk merawat tubuh mereka.  



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di sini...

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top