Kumpulan Contoh dan Prediksi Soal USM PKN STAN 2016 dan Pembahasannya

Kumpulan Contoh dan Prediksi Soal USM PKN STAN 2016 dan Pembahasannya

Kumpulan Contoh dan Prediksi  Soal USM PKN STAN 2016 dan pembahasannya – Sobat Englishiana, pada pembahasan kali ini kita akan mempelajari beberapa contoh soal Ujian Saringan Masuk Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN), atau yang kini berubah nama menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN. PKN STAN merupakan salah satu kampus impian bagi kebanyakan siswa yang sebentar lagi meninggalkan bangku sekolah menengah atasn mereka. Beragam alasan yang mendasari fakta tersebut tak pelak membuat PKN STAN menjadi sekolah kedinasan yang paling banyak peminatnya dibandingkan beberapa sekolah kedinasan yang lainnya. Minggu lalu saja, sudah sekitar  Persaingan yang amat ketat ini, mewajibkan setiap peserta mempersiapka diri dengan sangat baik, dan terus berlatih mengerjakan soal yang sering keluar pada beberapa edisi USM PKN STAN sebelumnya.

Prediksi  Soal USM PKN STAN 2016 dan Pembahasannya
Kumpulan Contoh dan Prediksi  Soal USM PKN STAN 2016 dan Pembahasannya

Prediksi  Soal USM PKN STAN 2016

Secara umum, soal-soal grammar menjadi primadona pilihan untuk dapat diselesaikan dalam USM PKN STAN dibandaingkan dua item soal lainnya yaitu error analysis dan reading comprehension. Merujuk pada edisi terakhir soal USM PKN STAN 2016, saya mencoba merakum beberapa materi yang mendominasi soal tersebut. Dari 30 item soal grammar, ada beberapa materi yang mendominasi seperti participle, word orders, preference, if clause dan inversionnya (kebayanyakan if clause Type 3), modal past, relative pronoun, dan beberapa tenses. Sementara soal readingnya sekitar satu level dengan soal reading SBMPTN. Tapi jika menilik kumpulan soal STAN beberapa tahun belakangan, materi-materi lain seperti gerund, elliptical construction, question tag, subjunctive, causative, dll juga ada di soal grammar. Jika sobat Englishiana menguasai beberapa materi tersebut, kemungkinan itu akan mempermudah jalan sobat Englishiana semua menjadi salah seorang dari sedikit STANER pada tahun ini.

Tips-tips Lulus Tes STAN

Berkaca dari pengalaman beberapa murid yang ahirnya berhasil menjadi STANER, saya ingin berbagi beberapa tips yang saya harap dapat membantu sobat Englishiana semua.

  1. Siswa yang berhasil menjadi STANERS itu tidak harus dari sekolah favorit dan unggul, namun siswa-siswa tersebut memiliki semangat yang selalu lebih unggul dibanding teman-temannya. So, mulai sekarang bersiaplah menjadi pribadi yang unggul. Ya, mulai hari ini dan jangan ditunda lagi.
  2. Siswa yang berhasil menjadi STANERS itu biasanya siswa yang sangat menghormati bapak/ibu gurunya dan berprilaku sopan. Ini memang sulit kita hubungkan secara langsung dengan keberhasilan seseorang menembus USM PKN STAN, tapi jika kembali berkaca pada pengalaman memang karakter itulah yang dimiliki kebanyakan siswa yang berhasil menembus kompetisi ini. So, sebaiknya perbaiki diri dari sekarang.
  3. Siswa yang berhasil menjadi STANERS itu biasanya memiliki kebiasaan belajar mandiri yang extra ordinary. Bahkan biasannya mereka sudah menjawab penuh semua latihan soal yang ia miliki sebelum ia coba bahas dengan guru-guru pembimbing mereka. Ini memang amat sulit untuk serta-merta kita lakukan tanpa pembiasaan. Maka, mulai dari sekarang saya sarankan sobat Englishiana yang ingin menjadi STANER untuk lebih rajin mengerjakan model soal-soal STAN. Agar dapat memulainya dengan mudah, cobalah trik One Day One Sheet (terinspirasi dari One Day One Juzz) yang berarti cobalah kerjakan satu lembar soal dalam satu hari agar anda terbiasa menghadapi soal-soal STAN dengan santai dan harapannya kelak pada waktunya anda sudah dapat menyelesaikan berbagai model soal yang diujikan di USM PKN STAN. Nah berarti mulai dari sekarang siapkan diri kalian untuk melakukan ODOS.
Nah, semoga tips-tips di atas bermanfaat dan dapat membantu sobat Englishiana semua memformulasikan cara yang tepat untuk mempersiapkan diri menjelang USM PKN STAN. Intinya, biasakan diri kalian mengerjakan soal-soal STAN dengan santai namun penuh konsentrasi, karena banyak juga siswa yang akhirnya gagal karena tidak percaya diri dan terlalu nervous ketika mengerjakan soal-soal tersebut sehingga kemampuan yang dikeluarkan tidak bisa maksimal. Untuk membantu kalian mempersiapkan diri dengan baik, berikut saya bagikan ke pada sobat Eglishiana semua prediksi soal USM PKN STAN 2016 yang kami susun berdasarkan materi soal yang sering muncul pada tiga edisi terakhil USM PKN STAN.

Baca Juga: Info Resmi Pendaftaran SNMPTN dan SBMPTN 2017

FILE KUMPULAN PREDIKSI SOAL USM PKN STAN 2016 PAKET 1
FILE KUMPULAN PREDIKSI SOAL SBMPTN 2016 PAKET 1

Untuk melihat contoh-contoh soal yang lain, kunjungi link-link berikut!




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top