Kata Benda (Nouns) Bahasa Inggris dan Contohnya - Abstract dan Concrete Noun

Kata Benda (Nouns) Bahasa Inggris dan Contohnya - Abstract dan Concrete Noun

Kata Benda (Nouns) Bahasa Inggris dan Contohnya (Abstractdan Concrete Noun) – Salam semangat terhangat untuk sobat Englishiana semua. Melanjutkan apa yang sudah kita bahasa pada artikel yang berjudul Kata Benda(Nouns) Bahasa Inggris dan Contohnya , pada halaman ini saya ingin berbagi lebih banyak tentang jenis – jenis lain dari kata benda dalam bahasa Inggris seperti apa yang akan kita diskusikan di bawah ini.
Kata Benda Bahasa Inggris dan Contohnya - Abstract dan Concrete Noun
Kata Benda (Nouns) Bahasa Inggris dan Contohnya - Abstract dan Concrete Noun

Kata Benda Dalam Bahasa Inggris

Berdasarkan bentuknya, kata benda / “Noun” dalam bahasa Inggris dibagi menjadi dua jenis, yaitu abstract noun dan concrete noun. Lebih jauh lagi, concrete noun pun dibagi kembali menjadi beberapa jenis seperti common noun, proper noun, collective noun, material noun dan juga compound noun. Agar sobat Englishiana semua dapat memahaminya dengan baik, perhatikan pembahasan berikut.

Contoh Beberapa Jenis Noun dalam Bahasa Inggris

Abstract Noun

Abstract Noun adalah jenis kata benda ini tidak bisa diraba dengan panca indera. Biasanya ini adalah sebuah konsep yang berhubungan dengan perasaan, pernyataan, persetujuan dan konsep – konsep lain yang tidak bisa terlihat oleh mata.
ABSTRACT NOUNS
Happiness
Anxiety
Togetherness
Agreement
Concrete Noun
Di sisi lain, Concrete Noun adalah kata benda yang nampak oleh panca indera atau dengan kata lain benda-benda yang bermateri dan dapat pula disentuh. Perhatikan contoh berikut:
CONCRETE NOUNS
Hand phone
Car
Bag
Computer
Dalam bahasa Inggris concrete noun dibagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan kuantitas, kualitas dan kekhasannya seperti di bawah ini.
1.    Common Nouns
Kata benda umum. Kata benda ini adalah kata benda yang mewakili jenis benda-benda secara umum. Dengan kata lain, kata benda ini tidak dimiliki secara eksklusif oleh benda, manusia atau hewan tertentu. Beberapa contoh dari common noun adalah:
COMMON NOUNS
ARTINYA
Car
Mobil
Motorcycle
Sepeda motor
Fruit
Buah
Ship
Kapal
Phone
Telepon
Television
Televisi
Book
Buku
Bread
Roti tawar
2.    Proper Nouns
Kata benda dalam bahasa inggris ini biasanya terdiri dari nama-nama orang, tempat dan lainnya yang khusus hanya untuk kata – kata tersebut. Proper yang berarti patut menjadikan kunci bahwa bahwa kata benda ini eksklusif. Beberapa contoh dari Proper Nouns adalah:
JENIS PROPER NOUNS
ARTINYA
Mike
Nama seseorang
New York
Nama sebuah kota
Europe
Nama sebuah benua
Cat
Nama seekor hewan
Ball point
Nama sebuah alat tulis
T shirt
Nama jenis pakaian
Indonesia
Nama sebuah Negara
3.    Collective Nouns
Kata benda dalam bahasa inggris ini merupakan gabungan dari beberapa benda lainya. Kata benda ini digunakan untuk menunjukkan kesatuan sifat dari beberapa benda tertentu. Contoh dari collective nouns adalah:
JENIS COLLECTIVE NOUNS
ARTINYA
Jury
Dewan juri
Group
Grup
Community
Komunitas
Choir
Paduan suara
Regiment
Resimen
4.    Material Nouns
Kata benda dalam bahasa Inggris ini ditujukan kepada jenis-jenis benda yang terbuat alami tanpa campur tangan manusia. Beberapa contoh dari material noun adalah:
JENIS MATERIAL NOUNS
ARTINYA
Gold
Emas
Silver
Perak
Mountain
Gunung
Water
Air
Soil
Tanah
Stone
Batu
Fire
Api
5.    Compound nouns
Jenis noun ini adalah kumpulan  dari dua noun atau lebih. Hal ini biasanya ditujukan untuk kekhususan dari sebuah benda etertentu. Di bawah ini saya sajikan beberapa contoh dari compound nouns.
JENIS COMPOUND NOUN
ARTINYA
Waiting room
Ruang tunggu
Mother in law
Ibu Mertua
Paper-clip
Penjepit kertas
Step father
Ayah tiri
Nah bagaimana sobat Englishiana pembahasan tentang kata benda dalam bahasa Inggrisnya, khususnya tentang abstract dan concrete nounnya? Mudah bukan memahaminya? Semoga postingan kali ini bermanfaat bagi kita semua. Englishiana, English Yourself!






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di sini...

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top